Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Terbaik Edit Foto

 

Sumber: Pexels from Pixabay

Apakah kamu termasuk pecinta fotografi dan suka mengunggah hasil foto di sosial media? Jika iya, pastinya kamu sering bukan melakukan editing foto untuk hasil jepretan yang kamu ambil? Mengedit foto tersebut memang bisa menambah tingkat estetik dari foto yang kamu punya. Nah, untuk bisa mengedit foto sesuai hasil yang kamu inginkan, tentu kamu membutuhkan yang namanya aplikasi edit foto.

Di Play Store maupun App Store, terdapat banyak macam pilihan aplikasi edit foto yang punya fitur-fitur berbeda untuk mengubah foto menjadi semakin kece. Nah, bagi kamu yang membutuhkan aplikasi edit foto dengan kualitas terbaik, yuk langsung aja simak rekomendasinya di bawah ini.

VSCO Cam

Nama aplikasi ini barangkali sudah tidak asing di telinga para pecinta fotografi. VSCO termasuk dalam aplikasi edit foto dengan fitur-fitur unggulan yang sangat estetik, menarik, dan unik. Mulai dari filter analog, filter BW (Black and White), filter chromatic, Krochet Kids, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini dulunya hanya tersedia dalam App Store saja, namun saat ini sudah bisa kamu unduh dan digunakan secara gratis di Play Store.

Adobe Lightroom

Salah satu aplikasi edit foto yang cukup banyak digemari oleh banyak orang baik itu pegiat fotografi maupun bukan yaitu Adobe Lightroom. Keunggulan dari aplikasi ini tidak lain ada pada fitur dan filternya yang ciamik. Dalam aplikasi ini, terdapat fitur pengambilan gambar dengan format RAW yang cukup jarang dimiliki oleh aplikasi-aplikasi edit foto lainnya.

User Interface atau tampilannya yang cukup mudah untuk dipahami dan diakses oleh pengguna Lightroom. Selain itu, bagi kamu yang suka membuat preset sendiri, Adobe Lightroom juga mendukung penggunanya untuk membuat maupun menyimpan preset tersebut. Bahkan, jika kamu mau menambahkan preset buatan pengguna lain pun juga bisa kamu lakukan dalam aplikasi ini.

Snapseed

Aplikasi edit foto yang dikembangkan oleh Google ini bisa dibilang tidak memiliki cukup banyak fitur, tetapi memberikan tampilan dan tools editing yang sangat mudah dipahami dan digunakan. Dengan aplikasi Snapseed, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan editing mulai dari menyesuaikan eksposur, ketajaman, dan warna. Lalu, kamu juga bisa menyesuaikan filter untuk foto mulai dari BW maupun vintage. Uniknya, apabila terdapat elemen atau bagian foto yang mengganggu, kamu dapat menghapus elemen tersebut lewat tools seperti healing. Sangat menarik untuk dicoba tentunya. 

PicsArt

Bagi kamu yang ingin mengedit foto dengan menggabungkan dua foto sekaligus, PicsArt merupakan pilihan yang tepat. PicsArt juga memungkinkan penggunanya untuk menghapus latar belakang, melakukan crop, dan menambahkan teks. Bisa dibilang kalau PicsArt sangat cocok untuk editing sederhana hingga editing yang rumit. Aplikasi ini dapat diunduh maupun digunakan secara gratis, namun ada cukup banyak iklan yang ditampilkan.

Pixlr

Pixlr adalah aplikasi yang menawarkan kemudahan mengedit foto tanpa perlu membuat akun atau registrasi di aplikasi dulu. Aplikasi ini bisa melakukan banyak hal selain mengedit gambar yaitu membuat kolase, memilih template untuk dijadikan backgroundfoto, dan lain sebagainya. Tersedia pula banyak efek, filter, dan overlayyang bisa dipilih secara gratis. Jika selesai mengedit foto kamu berkeinginan untuk langsung mengunggahnya, maka aplikasi ini pun bisa melakukannya.

Nah, banyak bukan pilihan aplikasi edit foto terbaik yang bisa kamu unduh lewat Play Store maupun App Store? Kamu pun bisa memilih di antara 5 aplikasi di atas yang paling cocok dengan kebutuhan editingmu.